Pages

Jumat, 12 Desember 2014

NAMA           : SILMA ANIS ROBAYA
JURUSAN     :ILMU KELAUTAN
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

ANDAI AKU JADI PRESIDEN


Presiden. Satu kata yang sering didengar dan sangat terkenal. Iya jelas. Presiden adalah seorang kepala Negara yang memimpin satu kesatuan untuk menjadikanyan sebuah Negara yang lebih baik. Bohong rasanya jika tidak ada orang yang tidak ingin menjadi presiden. Begitu pula dengan saya.  

Walaupun tugas presiden sangat berat, yaitu mengatur,memimpin dan mewujudkan cita-cita bangsa agar dapat terkabul. Tetap saja banyak orang ingin berada diposisinya.

Di dalam agama, khususnya agama islam. Kita harus memilih seorang pemimpin yang adil dan bijaksana. Seandainya saya menjadi presiden. Saya akan mewujudkan keadilan itu kepada seluruh rakyat saya, bahkan kepada tumbuhan.

Andai saya jadi presiden. Hal yang pertama kali saya lakukan adalah menyamaratakan biaya pendidikan di seluruh sekolah yang ada di Negara ini. Tentunya dengan biaya yang semua orang dapat menjangkaunya. Semua anak wajib mendapatkan pendidikan yang layak ditampat manapun yang mereka inginkan. Saya akan menghapuskan kata “ yang beruang yang berkuasa” karna saya tidak menginginkan sekolah hanya untuk dijadikan sebagai ajang bergengsi. Saya akan menjadikan seluruh anak Indonesia menjadi anak anak cerdas yang berilmu dan berakhlak lewat sekolah. Semua sama, yang kaya ataupun miskin semua wajib pintar, karna itu adalah modal utama untuk memajukan negeri ini menjadi lebih baik lewat generasi generasinya.

Andai saya jadi presiden, saya akan membuat rumah sakit khusus untuk orang yang tidak mampu di setiap daerah supaya mereka tidak menunda-nunda ke rumah sakit akibat tidak punya uang membayar biaya rumah sakit yang mahal. Saya juga akan mengubah dan menertibkan tempat-tempat jelek yang kurang bermanfaat menjadi tempat bermanfaat supaya lahan yang ada tidak terpakai sia-sia.

Jika saya jadi presiden, saya juga akan menertibkan kawasan hijau dan tempat tempat wisata alam agar terus dilestarikan. Melestarikan tumbuhan agar tetap layak hidup untuk membuat Negara kita tetap hijau dan sejuk. Itu juga salah satu cara untuk menangani bencana alam di Negara kita agar masyarakat dapat hidup aman dari bencana alam yang kiranya karna ulah manusia. Selain itu, memberikan kesempatan tumbuhan tumbuhan indah untuk tetap hidup agar kita dapat mengenalkannya kepada masyarakat luar negeri tentang keanekaragaman tumbuhan yang dimiliki Negara ini.

Berbekal keingian kecil di hati dan rencana besar yang dimiliki, jalan akan terbuka untuk kita. Ia akan terbuka semakin lebar bila kita bersunggh-sungguh mendapatkannya. Dan ketika itu terjadi tak akan ada keraguan di hati kita. Jadi teruslah bermimpi, berencana, berusaha, lalu berdoa. Sehingga melalui niat kecil ini, bukan tak mungkin suatu saat nanti kita bisa memimpin dan membangun negeri ini menjadi negeri yang jauh lebih baik dari sekarang. Bagaimana dengan anda?



0 komentar:

Posting Komentar